Info

SEKILAS INFO

*** Nabi Muhammad SAW bersabda: "Do'a seorang muslim untuk saudaranya ketika saudaranya tidak mengetahuinya adalah Do'a yang mustajab(terkabul). Disisinya ada malaikat yang bertugas(mengaminkan do'anya untuk saudaranya). Setiap kali dia mendo'akan kebaikan saudaranya,malaikat tersebut berkata:amin dan engkau akan mendapatkan yang sama dengannya". [HR Muslim no.2733]. Maka Do'akanlah agar yang punya website ini beserta keluarga besarnya, ALLAH jadikan panjang umur dan bertaqwa,di ampuni segala Dosa,sehat, kaya,bahagia hingga akhir usia. Dengan mendo'akan kebaikan untuk kami, insya ALLAH anda mendapat kebaikan yang sama. ***.

***saya senang Anda berada disini, dan berharap Anda sering datang kembali. Silahkan Berlama - Lama di sini dan membaca lebih lanjut tentang artikel yang saya susun. Anda mungkin akan menemukan sesuatu yang menarik ***.

***Setia Perkasa Rendah Hati***
Banner iskaruji dot com

Halal bihalal akbar 1434 H

    Halal bihalal yang diselenggarakan di gedung olah raga dan rekreasi di ciracas jakarta timur hari minggu lalu tanggal 8 september 2013 di gelar oleh paguyuban warga gombong yang ada di jabotabek sangat meriah dan sukses menurut sumber berita salah satu dari panitia penyelenggara, bupati gombong juga sempat hadir di acara tersebut.
Acara halal bihalal tersebut tidak hanya menyuguhkan hiburan musik di atas panggung tetapi juga menyuguhkan hiburan kesenian rakyat seni budaya dari banyu mas yaitu seni ebeg banyumasan dari singo yudho walet emas yang di gelar di pelataran parkir.

    konon cerita  Ebeg' adalah jenis tarian rakyat yang berkembang di wilayah Banyumasan. jenis lain dari jenis kesenian ini di daerah lain dikenal dengan nama kuda lumping atau jaran kepang, ada juga yang menamakannya jathilan (Yogyakarta) juga reog (Jawa Timur) namun di wilayah Kecamatan Tambak (Wilayah Kabupaten Banyumas bagian selatan) lebih dikenal dengan nama "ebeg". 

    Tarian ini menggunakan “ebeg” yaitu anyaman bambu yang dibentuk menyerupai kuda berwarna hitam atau putih dan diberi kerincingan. Kegiatan ini merupakan suatu bentuk cinta seni budaya asli indonesia , jangan sampai karya karya seni budaya asli milik bangsa kita  indonesia dicaplok  dan di akui oleh negara lain karena tidak ada kepedulian dari kitanya sendiri                         
alamat kantor seni ebeg di jakarta

seni tari ebeg
alat musik tradisional

> Read more..>>

0 Response to "Halal bihalal akbar 1434 H"

Posting Komentar

Pengunjung yang baik adalah meninggalkan komentar
Silahkan Komentar disini....

Daftar posting ku...

Arsip blog