Info

SEKILAS INFO

*** Nabi Muhammad SAW bersabda: "Do'a seorang muslim untuk saudaranya ketika saudaranya tidak mengetahuinya adalah Do'a yang mustajab(terkabul). Disisinya ada malaikat yang bertugas(mengaminkan do'anya untuk saudaranya). Setiap kali dia mendo'akan kebaikan saudaranya,malaikat tersebut berkata:amin dan engkau akan mendapatkan yang sama dengannya". [HR Muslim no.2733]. Maka Do'akanlah agar yang punya website ini beserta keluarga besarnya, ALLAH jadikan panjang umur dan bertaqwa,di ampuni segala Dosa,sehat, kaya,bahagia hingga akhir usia. Dengan mendo'akan kebaikan untuk kami, insya ALLAH anda mendapat kebaikan yang sama. ***.

***saya senang Anda berada disini, dan berharap Anda sering datang kembali. Silahkan Berlama - Lama di sini dan membaca lebih lanjut tentang artikel yang saya susun. Anda mungkin akan menemukan sesuatu yang menarik ***.

***Setia Perkasa Rendah Hati***
Banner iskaruji dot com

Pengalaman puasa hari ketiga


     Tanpa terasa, bulan yang suci bagi umat muslim sudah memasuki hari ke tiga. Ya, seperti biasa saat bulan Ramadhan para muslimin dan muslimat akan khusuk menjalani ibadah puasa. Kendati sedang berpuasa, namun tetap tidak boleh menghambat aktivitas.menjalankan ibadah puasa sambil melakukan rutinitas merupakan salah satu kenikmatan tersendiri guna mencapai kesempurnaan beribadah. 


     Seperti telah diketahui, berpuasa bukan hanya menahan haus dan lapar belaka. Namun juga wajib mengontrol emosi. Seperti kejadian diriku tadi pagi pertama kerja dibulan puasa di awali dengan tabrakkan motor antara diriku dengan pengendara yang lain, disinilah saatnya kita harus bisa mengendalikan emosi walaupun motorku hancur masih bisa diriku menahan emosi dan bersyukur kepada Tuhan diriku masih diberi keselamatan.

     Kejadian  tabrakan ini  terjadi ketika diriku melakukan rutinitas berangkat kerja selepas subuh mengendarai motor seperti hari-hari biasa melaju dengan kencang tiba-tiba didepan ada kendaraan  memotong menyebrang tanpa memperhatikan diriku sedang melaju kencang akhirnya diriku mendadak mengerem dan akhirnya tabrakkan tidak bisa dihindari walaupun tidak menyebabkan ada korban jiwa,tapi lumayan membikin shock.
Kejadian ini membuat diriku sadar apapun kejadian terserah Tuhan,Manusia hanya mempunyai rencana, tapi kembali lagi Allah yang menentukan segalanya, sungguh nyata, apakah kita semua tidak akan mengakui hal itu "waullah hualam bisawab"?
Lalu apa yang bisa kita perbuat ? mari kita simak Firman Allah dalam Al Qur’an Surat Al Kahfi :28 yang artinya :
“ Dan bersabarlah kamu bersama-sama dengan orang-orang yang menyeru Tuhannya di pagi hari dan senja hari dengan mengharap keridhaan-Nya, dan janganlah kedua matamu berpaling dari mereka karena mengharapkan perhiasan kehidupan di dunia ini,dan janganlah kamu mengikuti orang yang hatinya telah Kami lalaikan dari mengingat Kami, serta menuruti hawa nafsunya dan adalah keadaanya itu melewati batas .”
inilah pengalaman diriku puasa di hari ketiga diberi kenikmatan rezeki oleh Allah berupa kejadian tabrakkan walaupun tidak ada korban,semua ini aku ambil hikmahnya.

> Read more..>>

0 Response to "Pengalaman puasa hari ketiga"

Posting Komentar

Pengunjung yang baik adalah meninggalkan komentar
Silahkan Komentar disini....

Daftar posting ku...

Arsip blog