Info

SEKILAS INFO

*** Nabi Muhammad SAW bersabda: "Do'a seorang muslim untuk saudaranya ketika saudaranya tidak mengetahuinya adalah Do'a yang mustajab(terkabul). Disisinya ada malaikat yang bertugas(mengaminkan do'anya untuk saudaranya). Setiap kali dia mendo'akan kebaikan saudaranya,malaikat tersebut berkata:amin dan engkau akan mendapatkan yang sama dengannya". [HR Muslim no.2733]. Maka Do'akanlah agar yang punya website ini beserta keluarga besarnya, ALLAH jadikan panjang umur dan bertaqwa,di ampuni segala Dosa,sehat, kaya,bahagia hingga akhir usia. Dengan mendo'akan kebaikan untuk kami, insya ALLAH anda mendapat kebaikan yang sama. ***.

***saya senang Anda berada disini, dan berharap Anda sering datang kembali. Silahkan Berlama - Lama di sini dan membaca lebih lanjut tentang artikel yang saya susun. Anda mungkin akan menemukan sesuatu yang menarik ***.

***Setia Perkasa Rendah Hati***
Banner iskaruji dot com

Menulis


  Pada umumnya setiap orang akan mengalami kesulitan apabila disuruh untuk membuat suatu tulisan. Namun,sebenarnya setiap orang itu mempunyai kemampuan untuk menulis.Membuat tulisan pada dasarnya adalah menuangkan ide,gagasan atau pemikiran yang ada didalam fikiran kita dalam bentuk tertulis,sehingga hasil dari penuangan gagasan atau buah fikiran kita dapat juga dimengerti oleh orang lain yang membacanya.Membuat tulisan bisa dilakukan oleh siapa saja dan dimana saja. Bagi yang berminat untuk menulis,tidak perlu ragu-ragu untuk segera memulainya,mulailah dari hal-hal apa saja yang menarik perhatian anda. Bisa diambil dari pengalaman hidup anda sehari-hari yang sederhana sekalipun,sampai yang cukup berkesan dalam kehidupan anda. Mulailah menuliskan gagasan atau ide anda dari satu kata,yang kemudian rangkaikan menjadi sebuah kalimat pendek,yang sederhana,mudah dipahami. Pergunakanlah bahasa yang komunikatif dan efektif.
Pada era sekarang,orang bebas untuk menuangkan apa saja sesuai dengan tema yang diinginkan. Sebagaimana halnya dalam sebuah artikel pada dasarnya adalah menyampaikan suatu tema,bahkan cenderung menyempit,hanya membahas satu sub tema,yang penting adalah anda sebagai penulis menguasai materi yang akan disampaikan. Sebagai penulis anda melatih diri menyusun informasi dan gagasan melalui kalimat-kalimat yang komunikatif dan efektif.
Bila di ibaratkan,membuat tulisan itu sama dengan menggambar tubuh manusia atau hewan. Jadi seberapa besar ukuran kepala,ukuran badan,dan ukuran kakinya haruslah seimbang. Kalau untuk tulisan yang sederhana saja, lebih baik ada semacam pendahuluan atau latar belakang,kemudian isi atau materinya sebagai badannya dan terakhir adalah penutup. ide seperti ini bukan berarti saya ahli menulis tapi saya juga masih dalam tahap belajar dan saya masih banyak copi pastenya,hehehehe....Read More..

0 Response to "Menulis"

Posting Komentar

Pengunjung yang baik adalah meninggalkan komentar
Silahkan Komentar disini....

Daftar posting ku...

Arsip blog